Senin, 21 September 2015

Memulihkan URL Blogspot Ke Domain Internasional

Memulihkan URL Blogspot Ke Domain Internasional - Url blogspot.com yang di-redirect ke blogspot.co.id sementara ini belum terasa manfaatnya, malah membingungkan sih iya. Misalnya saja saat memeriksa Alexa Rank dengan menggunakan Alexa Toolbar, hasilnya tidak akurat. Yang muncul adalah ranking umum dari blogspot.co.id, bukan ranking dari url si user.


Nampaknya butuh waktu cukup lama bagi Google untuk mengkondisikan blogspot pada domain suatu negara hingga hasilnya optimal.

Sambil menunggu Google benah-benah, bagi yang belum tahu dan ingin kembali ke url blogspot.com, bisa menambahkan script ini di atas </head> :

<script type='text/javascript'>
var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf(&quot;.&quot;));
if (ctld != &quot;.com&quot;) {
var ncr = &quot;http://&quot; + blog.substr(0, blog.indexOf(&quot;.&quot;));
ncr += &quot;.blogspot.com/ncr&quot; + slug; window.location.replace(ncr);}
</script>

Oh ya, mengapa Google me-redirect blogspot.com ke url yang berdomain negara masing-masing? Tujuannya sih bagus, untuk memaksimalkan trafik blog sesuai dengan negara dan bahasa yang digunakan. Tapi mereka belum kelar menggarapnya. Jadi kita tunggu saja hingga mereka selesai. Setelah selesai, script di atas bisa dicabut.

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Memulihkan URL Blogspot Ke Domain Internasional, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.