Jumat, 18 Desember 2015

Metropolitan.id Portal Berita Terupdate dan Terpercaya

Metropolitan.id Portal Berita Terupdate dan Terpercaya
Kontes SEO ini disponsori oleh Metropolitan.id

Portal Berita Terbaik



Berdasarkan grafik di atas, pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 139 juta orang. Hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap internet sedemikian besar. Internet tersebut digunakan untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari update antivirus hingga mengakses berbagai portal berita.

Perkembangan internet di Indonesia memang tidak terlepas dari peran aktif para penggiat media pemberitaan. Tidak sedikit, atau malah semua, media pemberitaan yang tadinya menggunakan cetakan atau offline kini mengembangkan sistem mereka dengan menambah jalur online via internet. Dalam konteks ini kita mungkin akan bingung bila harus menjawab sebuah pertanyaan seperti ini : Internet yang diuntungkan oleh hadirnya para penggiat media berita ataukah sebaliknya?

Sebenarnya kita tidak perlu bingung karena jawabannya adalah simbiosis mutualisma atau saling menguntungkan.

Seiring dengan perkembangannya, internet menawarkan berbagai kemungkinan. Salah-satu di antaranya adalah kemungkinan akan hadirnya portal berita terbaik sebagai buah dari persaingan yang sedemikian ketat. Dan kehadiran Metropolitan.id adalah sebuah kabar baik bagi para pengguna internet di Indonesia.

Untuk dapat dikategorikan sebagai portal berita terbaik, sebuah portal berita perlu memiliki syarat-syarat mutlak yaitu terupdate, terpercaya, dan teraktual. Terupdate adalah tinjauan dari sisi kecepatan pemberitaan, sedangkan terpercaya adalah tinjauan dari sisi keakuratan. Adapun teraktual adalah tinjauan dari sisi bahwa berita tersebut diangkat dari kejadiaan yang sebenarnya. Dengan demikian sebuah portal berita terbaik adalah yang cepat, akurat, dan bukan hoax atau scam.

Portal Berita Terupdate

Updating atau meng-update adalah sebuah kegiatan menampilkan atau menyampaikan hal terbaru dalam tempo cepat atau segera. Ini merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh sebuah media pemberitaan jika ingin bersaing sebagai Portal Berita Terupdate.

Ketika sebuah kejadian terjadi, media cetak memerlukan waktu relatif lama untuk menyampaikan beritanya. Hal ini berbeda dengan media online. Bagi sebuah media online terbuka kesempatan yang sangat besar untuk menampilkan berita tentang sebuah kejadian secepat mungkin. Hitungannya adalah menit.

Dengan sama-sama menggunakan media internet, maka persaingan di antara para penyelenggara media berita online adalah lebih ditentukan oleh kualitas sdm masing-masing.

Portal Berita Terpercaya

Kepercayaan atau trust dapat lahir karena akurasi. Sebuah media berita online berpeluang besar memenuhi syarat kecepatan pemberitaan, maka upaya selanjutnya adalah menghadirkan ketepatan atau keakuratan berita. Berita-berita yang akurat sungguh menjadi kebutuhan yang mutlak bagi para pembaca. Mereka akan memiliki penilaian atau apresiasi yang baik pada media berita online yang informasi-informasinya akurat.

Untuk menghadirkan sebuah akurasi pemberitaan tentu bukan hal mudah bila harus disuguhkan dalam tempo cepat. Maka hanya media berita online yang memiliki integritas sajalah yang mampu melakukan itu. Sebuah Portal Berita Terpercaya akan selalu digandrungi para pembaca.

Portal Berita Teraktual

aktual/ak·tu·al/ a 1 betul-betul ada (terjadi); sesungguhnya: cerita itu diangkat dari kejadian yang --; 2 sedang menjadi pembicaraan orang banyak (tentang peristiwa dan sebagainya); 3 baru saja terjadi; masih baru (tentang peristiwa dan sebagainya); hangat: berita --;

Itulah definisi aktual berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Sebuah Portal Berita Teraktual memang hanya akan mau menayangkan berita-berita terbaru yang benar-benar terjadi serta menjadi perbincangan banyak orang.

Semua kejadian bisa menjadi bahan berita tetapi media berita yang baik tentu tidak akan memilih sembarang kejadian. Hanya kejadian-kejadian yang memiliki bobot serta gaung tertentu saja yang dipilih. Dan ini tentu saja menjadi hal yang akan menjadi perhatian serius bagi Metropolitan.id.

Metropolitan.id juga akan menyapa masyarakat kota hujan Bogor dengan Berita Bogor  Tentu dengan berita terbaru dan berita terpercaya. Salam untuk masyarakat Bogor. Kunjungi Metropolitan.id secara rutin.

Metropolitan.id merupakan salah satu Portal Berita online dengan penyuguhan informasi berita dan publikasi terupdate dan terpercaya. Berkat proses dan respon positif dari masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat Bogor Raya pada khususnya, Metropolitan.id terus menyebar mengakar hingga ke pelosok daerah Kota/Kabupaten Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang Raya, Sukabumi Kota dan Kabupaten, Cianjur, dan sebagian DKI Jakarta. Sumber : Metrolopitan.id

Dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip suguhan berita terupdate, berita terpercaya, dan berita teraktual maka Metropolitan.id siap menampilkan dirinya sebagai Portal Berita Terbaik.

Kinerja Metropolita.id

Penulis adalah praktisi IT sejak tahun 2004, dengan demikian tentu tidak luput memperhatikan kinerja teknis dari suatu situs di samping memperhatikan kontennya.

Menurut hemat penulis, meskipun dalam ilmu SEO disebutkan bahwa konten adalah raja, namun sebuah situs tidak bisa menapikan perkara tampilan begitu saja. Tampilan tersebut harus memiliki dua syarat utama yaitu nyaman untuk ditelusuri dan menarik untuk dilihat.

Ketika membuka homepage Metropolitan.id yang menggunakan Wordpress Self Hosting ini, terasa cepat. Bagian-bagian situs tampil secara hampir bersamaan tanpa loading lama. Padahal Wordpress dikenal cukup berat, terlebih lagi Metrpolitan.id menampilkan banyak gambar beresolusi cukup tinggi.

Teknologi web-nya yang telah mengusung Responsive Web Design juga mulus untuk diakses di perangkan mobile seperti smartphone.

Metropolitan.id Portal Berita Terupdate dan Terpercaya


Rasa ingin tahu lebih dalam menjadikan penulis terus menelisik, dan jawaban itu ditemukan. Benar, Metropolitan.id ternyata tidak main-main. Mereka menggunakan self hosting berteknologi Google Page Speed Beon Accelerator. Ini menandakan bahwa mereka bukan portal berita abal-abal tetapi memang siap menjadi Portal Berita Terbaik.

Dari sisi tampilan situsnya sendiri sudah user friendly atau mudah untuk dinavigasi. Salah-satu standar ini telah dipenuhi pula oleh Metropolitan.id sehingga memberi kenyamanan serta kemudahan bagi pembaca untuk menelusuri halaman demi halaman berita yang disajikan.

Kontes SEO Metropolitan.id

Sebagai institusi yang memanfaatkan internet sebagai media, maka Metropolitan.id memandang perlu untuk berkolaborasi dengan para webmaster serta blogmaster. Kolaborasi tersebut diwujudkan dalam event Article SEO Competition.

Untuk Anda yang senang menulis dan nge-blog, ada kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai dari Metropolitan.id . Jadi, tunggu apalagi? Segera ikutan kompetisi SEO yang berjudul “Portal Berita Terbaik” bersama Metropolitan.id ini. Anda bisa klik banner di bawah untuk langsung membaca uraian tentang event tersebut.


Metropolitan.id : Portal Berita Terbaik - Terupdate - Terpercaya - Teraktual

Metropolitan.id : Portal Berita Terbaik - Terupdate - Terpercaya - Teraktual 


Terima kasih atas kunjungan anda!

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Metropolitan.id Portal Berita Terupdate dan Terpercaya, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.