Saran Bagi Anda Yang Terkait Dengan Personal Computer


Artikel yang berjudul Saran Bagi Anda Yang Terkait Dengan Personal Computer ini berusaha saya sajikan setelah cukup banyak menemukan hal-hal yang semestinya tidak terjadi pada sebagian para pengguna. Saya menekankan pada kata sebagian karena tidak terjadi pada semua pengguna.

Hal-hal yang saya maksudkan beberapa di antaranya adalah :

Ketika pertamakali bermaksud membeli pc atau laptop mengawalinya dengan pertanyaan, "PC yang bagus apa ya?"


Pertanyaan seperti ini pantas-pantas saja, hanya sebenarnya bisa lebih spesifik merujuk pada kebutuhan. Misalnya dengan pertanyaan seperti ini, "PC yang bagus untuk desain grafis apa ya?" atau "Saya mengerjakan desain grafis, pc yang cocok seperti apa?"

Pertanyaan dengan lebih spesifik seperti itu lebih memudahkan bagi mereka yang anda jadikan konsultan.

Personal Computer berspesifikasi tinggi umumnya digunakan untuk Video Editing atau bermain game kelas berat. PC seperti ini tentu sangat bisa digunakan untuk surat menyurat atau menulis artikel. Pertanyaannya, untuk sekedar surat-menyurat apa perlu membeli pc gamer?

Pada akhirnya mendahulukan kebutuhan lebih arif dibanding mendahulukan keinginan.

Ketika pertamakali bermaksud membeli pc atau laptop belum memahami dasar-dasar pemeliharaannya


Banyak di antara para pengguna yang mahir dalam pengoperasiannya tetapi nihil dalam hal memahami terlebih melakukan tindakan-tindakan pemeliharaan yang mendasar.

Sebuah pc dan atau laptop bukanlah alat yang free maintenance dari sisi perangkat lunaknya. Setidak-tidaknya mereka perlu memahami tentang konsep update. Misalnya saja update Windows, update Office, update antivirus, update driver, dan update software lainnya. Semua itu tidak cukup hanya mengandalkan otomatisasi yang diperoleh dari internet. Pemeriksaan secara berkalapun perlu dilakukan.

Memelihara adalah suatu tindakan pencegahan adapun perawatan adalah tindakan perbaikan. Mencegah lebih baik dibanding mengobati, memelihara sebelum rusak lebih baik dibanding memperbaikinya saat rusak. Maka terkait dengan ini pemahaman tentang dasar-dasar pemeliharaan adalah perlu.

Di antara yang cukup krusial adalah memahami pencegahan atau peminimalisiran serangan virus secara khusus atau malware secara umum. Salah-satu di antaranya adalah tidak gampang terpancing oleh munculan-munculan yang berasal dari internet atau dari sumber lain.

Ketika pertamakali membeli pc atau laptop belum memahami kaidah budgeting


Tentang hal ini sebenarnya sederhana saja. Bila anda termasuk orang yang memiliki budget terbatas, atau uang anda banyak tetapi tidak ingin jor-joran, maka kaidah yang digunakan adalah : Tetapkan terlebih dahulu berapa budget yang akan anda keluarkan, setelah itu cari pc atau laptop yang paling maksimal kualitasnya pada harga yang telah ditetapkan tadi.

Bila anda seorang atasan, maka bisa meminta kepada bawahan kira-kira seperti ini, "Saya punya budget Rp 5 juta rupiah, tolong belikan laptop yang paling bagus pada harga itu!"

Frase Yang paling bagus pada harga itu artinya membatasi pencarian hanya pada daftar laptop di kisaran harga Rp 5.000.000,-

Bila anda tidak berniat membatasi budget secara ketat, maka kaidahnya dibalik. Anda tentukan terlebih dahulu spesifikasi pc yang hendak dibeli, setelah itu cari yang berharga termurah. Seperti contoh di atas, anda bisa meminta kepada anak atau bawahan seperti ini, "Belikan saya laptop dengan processor i7, ram 8gb, layar 14 inchi, dan vga 2gb. Kemarin ada penawaran di harga Rp 15 juta, tolong cari yang mungkin sedikit lebih murah!"

Pada dua contoh kasus di atas ada dua nuansa yang sama yaitu optimalisasi budget.

Cegah Virus Sejak Dini!



Ancaman virus secara khusus atau malware secara umum merupakan bahaya laten bagi personal computer.

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: