100% Jangan Percaya Pada Topeng Mereka!

Kalau urusannya website secara umum, saya telah berkecimpung selama 15 tahun terakhir ini. Namun untuk blog seperti yang kita kenal ini baru 3 tahunan. Dan angka-angka itu tidak sedikitpun menjadikan saya merasa sebagai master. Dan kalau tidak pantas juga disebut newbie maka cukuplah saya disebut blogger. Dalam hal ini saya tidak ingin menggunakan topeng kepalsuan. Lebijh nyaman apa adanya saja.

Berkaitan dengan prestasi atau kinerja blog, semuanya biasa-biasa saja. Blog saya belum memiliki prestasi yang patut dibanggakan. Jadinya saya akan malu sendiri jika memberikan tutorial-tutorial atau tips-tips yang terlampau tinggi. Termasuk di antaranya malu jika menawarkan jasa ini dan itu padahal kemampuan blogging saya belum seberapa.

Kemudian dalam hal ngeblog, saya juga tidak termasuk yang terobsesi oleh yang namanya Google Adsense atau sejenisnya. Jadi intinya sih jika bisa ikut serta karena diterima ya syukur, bila tidak diterima ya tidak perlu ngoyo. Dan saat ini saya punya dua akun Google Adsense Hosted. Satu atas nama pribadi dan satu lagi atas nama organisasi. Sekali lagi, itupun tidak saya kejar secara ngoyo.

Dalam urusan blogging, saya lebih banyak membaca dibanding menulis. dari kegiatan membaca itulah akhirnya saya bisa mengambil kesimpulan bahwa ada blog berkualitas dan tidak berkualitas. Tentang hal ini salah-satu resumenya tertuang dalam artikel yang berjudul Ciri-Ciri Blog Modus Sesat Menyesatkan. Nah yang saya maksud dengan mereka pada judul di atas, tendensinya adalah kepada yang disinyalir dalam artikel tersebut. Jika menemukan blog dengan ciri-ciri seperti itu maka sebaiknya 100% Jangan Percaya Celoteh Mereka!

Kemudian artikel lainnya adalah Penulis Akan Diuji Oleh Tulisannya Sendiri.

Bila anda benar-benar seorang newbie saat ini, maka artikel saya yang berjudul Mastah Pernah Newbie Siapapun Manusianya mungkin bisa menjadi referensi.

Siapapun bloggernya, termasuk saya dan anda, bisa saja menjadi korban tipu-tipu atau modus dari blogger lain. Atau malah bukan korban, melainkan pelaku. Dan bila kita melakukan tipu-tipu, atau melakukan modus dalam blogging, maka sesungguhnya sedang menipu diri sendiri.

Daripada bersibuk ria memasang topeng, bukankah lebih nyaman jika menampilkan apa adanya? Hehehe.

Tidak banyak saya menulis artikel yang bertendensi pesan moral seperti ini. Tujuannya satu saja yang terutama yaitu sebagai sarana untuk saling mengingatkan. Bila saya berani menulis semacam ini maka sekaligus akan menjadi bahan peringatan bagi saya pribadi. Saya akan malu jika ikut-ikutan menebar tipu-tipu di blog.

Artikel ini berjudul : 100% Jangan Percaya Pada Topeng Mereka!

Jadi mari kita tampil apa adanya saja. jangan mengaku mampu mencakar jika belum berkuku. jangan mengaku bisa menggigit bila belum bergigi. Dan jangan mengaku bisa berlari jika berjalan saja masih tertatih-tatih.

Masih terkait dengan isu tpu-menipu, anda bisa membaca artikel saya yang membahas tentang Judul yang Menipu.

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: