Ciri-Ciri Penggemar Atau Pecinta Kucing Sejati


Apa yang saya uraian ini sama-sekali bukan bentuk kekecewaan tetapi murni sebuah paparan. Paparan tentang Ciri-Ciri Penggemar Atau Pecinta Kucing Sejati.

Suatu saat saya terlibat obrolan dengan cukup banyak orang, topiknya adalah kucing. Awalnya saya cukup antusias mendengarkan obrolan itu. Ya, saya memang lebih menempatkan diri sebagai pendengar, dan sesekali saja ikut bicara. Itupun dengan kalimat-kalimat pendek.


Awalnya cukup antusias, saya tekankan kalimat ini. Tetapi setelah itu tidak lagi karena menemukan hal-hal sebagai berikut :

Obrolan fokus pada kucing ras dengan segala cerita glamournya. Harga kucing yang mahal, biaya makan kucing yang tinggi, pemeliharaan kucing yang tidak murah karena harus ke salon, biaya berobat kucing yang mahal karena wajib ke dokter hewan, dan lain-lain. Kemudian mereka mengatakan, "Karena kami suka pada kucing ras, ya resiko dan tetap si kucing dipelihara. Walaupun biaya pemeliharaannya mahal."

Ketika beberapa ekor kucing domestik mendekat dan mengeong-eong, mungkin minta makan. Tidak ada seorangpun yang peduli, kecuali saya. Maaf, tidak bermaksud takabur dan ingin disanjung. Saat itu memang hanya saya yang peduli pada kucing-kucing lokal tersebut.

Salah seorang dari mereka, meskipun dengan nada canda, berkata, "Kalau kucing lokal ngapain harus diurusin?"

Tingkat ekonomi mereka yang terlibat pada obrolan tersebut adalah sejajar dengan saya, artinya sayapun mampu memelihara kucing ras sebagai mana mereka, tapi permasalahannya bukan itu. Permasalahannya adalah sangat nampak bahwa mereka rasialis, dan bukan pecinta kucing sejati.

Jika mereka memang pecinta kucing sejati, maka tidak akan membeda-bedakan perlakuan terhadap kucing ras dan kucing domestik.

Seseorang yang peduli pada kucing domestik dapat dipastikan ia juga peduli pada kucing ras. Tapi sebaliknya, mereka yang peduli pada kucing ras belum tentu peduli pada kucing lokal.

Seorang pecinta kucing sejati mungkin saja ia banyak memelihara kucing ras, tapi kepeduliannya pada kucing domestik tetap tinggi. Bentuk kepedulian tersebut tidak harus dengan cara memelihara, asalkan ia mau memberi makan pada kucing domestik, atau mau menolong kucing domestik yang sedang menderita.

Selanjutnya : Memberantas Kutu Kucing Secara Mudah dan Murah

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: