Kucing Bukanlah Binatang Yang Serakah

Pernahkah anda memperhatikan perilaku umum seekor monyet ketika diberikan makanan? Perilakunya tersebut bisa digambarkan sebagai berikut :

Jika ia sedang makan dengan tangan kanan, maka tangan kirinya akan digunakan untuk menggenggam makanan lain apabila diberi lagi,

Bila sekali lagi kita memberinya, padahal ia masih makan dengan tangan kanan dan tangan kiri menggenggam makanan, maka ia akan menggenggam dengan salah-satu kakinya,

Jika diberi lagi, maka kaki yang tersisa akan ia gunakan pula untuk menggenggam makanan,

Dengan kondisi kaki, tangan, dan mulut penuh makanan, ia akan nampak kebingungan bila kembali diberikan makanan. Tidak jarang ia tumpuk terlebih dahulu makanan di kedua tangan dan kakinya, setelah itu mengambil makanan baru yang ditawarkan.

Apakah monyet nampak serakah? Bisa jadi, dan hal seperti ini tidak ditemui pada kucing secara umum.

Seekor kucing yang dihujani oleh makanan, ia akan mengambil secukupnya dan membawa ke tempat terpisah. Setelah habis baru ia akan mengambil kembali.

Seekor kucing tidak akan naik ke meja penuh makanan apabila kepadanya dilemparkan sedikit saja makanan. Dan ia akan diam tenang apabila yang sedikit itu cukup untuk membuatnya kenyang.

Kucing yang sedang tidak lapar, maka ia akan tenang atau asyik bermain-main meskipun di sekitarnya banyak makanan. Konon pada umumnya carnivora dan herbivora tidak memiliki sifat serakah, sungguh berbeda dengan omnivora.

Kembali ke monyet, mengapa ia serakah, apakah mungkin karena sosoknya mirip manusia? Hehehe


Sahabat, apakah anda seorang cat lover? Bila iya, mungkin artikel ini juga menarik bagi anda : Cara mengurus bayi kucing yang ditinggalkan induknya.

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: