Kuliner Selingan Untuk Kucing Kesayangan Anda

Kuliner Selingan Untuk Kucing Kesayangan Anda

Selama ini istilah kuliner hanya diperuntukkan bagi manusia, jadi rasanya belum pernah saya menemukan istilah kuliner untuk kucing. Bila ada istilah dokter hewan, maka ada istilah kuliner hewanpun tentu layak bukan? Dan kali ini kita akan membahas soal kuliner untuk kucing.

Anda ingin memberi variasi pada menu kucing kesayangan? Semoga artikel ini bermanfaat.

Siapkan bahan-bahan sebagai berikut :

1. Dua piring nasi,
2. Sebutir telur ayam,
3. Empat sendok makan terasi,
4. Sepuluh butir minyak ikan.

Catatan : Untuk terasi dapat diganti oleh ikan. Misalnya saja tongkol, bandeng, sardin, dan sebagainya yang disukai kucing.

Cara mengolahnya :

Campurkan seluruh bahan-bahan di atas lalu lumatkan agar halus. Cara melumatkannya bisa bermacam-macam, tergantung peralatan masak yang anda miliki. Karena bahan-bahan di atas tidak keras, maka akan cukup mudah.

Beri air antara 750 - 1000ml. Jangan terlalu banyak tapi jangan pula terlalu sedikit.

Panaskan di atas kompor hingga mendidih. Jangan biarkan air berkurang terlalu banyak karena menguap. Anda akan menemukan bahwa adonan ini nampak agak encer, biarkan saja.

Matikan kompor dan biarkan olahan tadi menjadi dingin. Setelah dingin ia akan menjadi nasi tim yang lezat dan menyehatkan bagi kucing.

Kuliner Untuk Kucing Kesayangan Anda

Sepengalaman saya kuliner ini sangat disukai oleh kucing lokal maupun kucing ras. Dengan porsi sebanyak dua piring nasi, kira-kira cukup untuk 4 - 6 kali makan. Tergantung besar badan si kucing.

Selanjutnya : Resep Masakan Sunda Tradisional Ulukutek Leunca



IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: