Selasa, 26 Juli 2016

Pada Ajang Gothia Cup 2016 Indonesia U-15 Juara Dunia

Pada Ajang Gothia Cup 2016 Indonesia U-15 Juara Dunia
Pada Ajang Gothia Cup 2016 Indonesia U-15 Juara Dunia

JawaPos.com - Prestasi gemilang diraih oleh tim Indonesia U-15 yang sukses meraih gelar juara dunia pada ajang Gothia Cup 2016. Keberhasilan ini, menurut Kemenpora merupakan bukti kalau talenta Indonesia cukup luar biasa.

Tim Indonesia U-15 yang diwakili oleh ASIOP ini memang bak pemuas dahaga prestasi sepak bola Tanah Air. Ini setelah mereka sukses mengalahkan tim Swedia IF Elfsborg 3-1 di laga puncak.

"Inilah talenta Indonesia. Tentu saja hasil ini patut untuk disyukuri. Ini menunjukkan kalau potensi usia dini sepak bola Indonesia sangat potensial," kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada JawaPos.com.

Penampilan anak-anak muda Tanah Air ini memang patut diapresiasi. Pasalnya, mereka jarang sekali mendapat sorotan dari publik dan malah memberikan hasil impresif.

Hal ini dibuktikan oleh Imam Zakiri, Reyhan Syaviano dan  Egy Maulana Vikri. Ketiganya tampil apik pada laga final dan menunjukkan mental bertanding yang layak diacung jempol.

"Potensi ini harus terus dijaga. Sekarang semuanya harus bersatu dan tinggal bagaimana membina berikutnya pemain luar biasa ini," tandas dia.

Sumber : Jawa Pos

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Pada Ajang Gothia Cup 2016 Indonesia U-15 Juara Dunia, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.