Suplemen Tambahan Yang Sehat Untuk Anak Kucing

Suplemen Tambahan Yang Sehat Untuk Anak Kucing
Anak kucing berumur dua bulan telah bisa makan dan minum sendiri, hal ini tentunya memudahkan ketika sang pemilik ingin memberikan asupan yang variatif.

Pada dasarnya kebiasaan makan kucing dimulai pada usia ini. Kucing ras sekalipun bila dibiasakan tidak hanya bergantung pada makanan toko maka ia akan fleksibel. Ini bila sang pemilik memiliki orientasi agar si kucing tidak manja dalam hal makan.

Sifat dasar kucing adalah karnivora yang bisa beradaptasi menjadi omnivora. Hal inilah salah-satunya yang membuat kucing lebih bisa bertahan hidup dengan banyak variasi makanan yang tersedia.

Kebanyakan kucing ras yang dipelihara memang dimanjakan. Hal inilah yang membedakan mereka dengan kucing lokal. Kucing lokal umumnya tidak manja dalam hal makan.

Pada usia dua bulan, baik si induk maupun anaknya, bisa diberikan suplemen berbahan dasar susu kental manis.

Perhatian : Jangan memberikan susu kental manis pada anak-anak kucing berusia di bawah 2 bulan. Resiko mereka diare sangat besar!

Bahan-Bahan

  1. 4 sendok makan susu kental manis
  2. 5 butir minyak ikan diambil cairannya saja
  3. 200 cc air
Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga merata. Cukup untuk sekali memberi asupan untuk seekor induk dan dua ekor anaknya yang berumur 2 bulanan.

Suplemen ini bermanfaat untuk memelihara kualitas kulit dan bulu. Sangat dianjurkan untuk rutin memberikannya pada kucing-kucing yang mengalami kerontokan bulu yang parah di usia muda.

Bisa pula ditambahkan satu kuning telur. Hanya kuningnya saja bila ingin memberikan telur mentah pada kucing. Adapun putih telur hanya aman jika diberikan dalam keadaan matang.

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: