Babak-Babak dalam Drama Pengadilan Kasus Kopi Maut Bersianida

Babak-Babak dalam Drama Pengadilan Kasus Kopi Maut Bersianida

Bila diibaratkan drama, maka pengadilan kasus kopi maut bersianida memiliki sejumlah babak yang bisa diurutkan demikian :
  1. Babak kejadian perkara,
  2. Babak penyidikan awal,
  3. Babak penetapan tersangka,
  4. Babak persidangan,
  5. Babak eksekusi hukuman.
Babak kejadian perkara adalah ketika Mirna tewas. Babak penyidikan awal adalah ketika dilakukan sejumlah penyelidikan karena diduga kuat Mirna tewas karena diracun. Babak penetapan tersangka adalah ketika Jessica Kumala Wongso terindikasi kuat sebagai pelaku. Babak persidangan adalah penetapan Jessica menjadi berstatus terdakwa yang diiringi oleh sidang demi sidang perkara. Dan terakhir adalah babak eksekusi hukuman. Diprediksikan bahwa Jessica tidak akan bisa lolos dari jerat hukum. Meskipun mungkin bukan hukuman mati.

Terkait prediksi hasil akhir persidangan, Kontakmedia telah mengulasnya pada postingan yang berjudul Prediksi Untuk Hasil Akhir Persidangan Jessica Kumala Wongso.

Demikianlah, meskipun persidangan pada kasus ini nampak berlarut-larut, tapi hasil akhirnya relatif mudah ditebak. Sekuat apapun usaha pengacara Jesiica untuk membebaskan kliennya tapi nampaknya akan sia-sia. Jessica tidak akan bebas melainkan hanya akan memperoleh keringanan hukuman.




IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments:

Terima kasih bila anda berkenan berkomentar secara relevan.
Dan tunggu kunjungan balik saya ke situs anda.