Kamis, 08 September 2016

Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Relatif Mudah

Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Relatif Mudah

Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Relatif Mudah - Saya tidak ingin mengatakan bahwa menjadi mitra Google Adsense itu adalah hal mudah. Menurut saya keliru jika ada yang beranggapan bahwa menjadi mitra Google Adsense itu mudah. Faktanya jauh lebih banyak yang gagal dibanding yang berhasil. Tapi itu semua tentu saja bisa diatasi.

Saya katakan saja sebagai relatif mudah, bukan mudah.

Bagi para Blogger baru, jangan tergesa-gesa dulu mendaftarkan diri terkecuali jika yakin telah memenuhi syarat utama yaitu memperoleh trafik organik yang cukup. Berapa angka yang cukup itu? Berdasarkan pengalaman saya, trafik organik sebesar 10 - 20 kunjungan per hari itu sudah cukup.

Apa itu trafik organik? Silahkan baca artikel saya yang berjudul Pengertian Trafik Organik dan Fungsinya.

Benar, memperoleh trafik organik dapat dikatakan sebagai syarat utama karena merupakan buah dari sebuah website atau blog yang telah mematuhi atau memenuhi syarat Webmaster Google.

Berbagai penawaran tentang template yang fast loading dan SEO Friendly, pada dasarnya dimaksudkan agar trafik kunjungan ke website atau blog tinggi atau meningkat dari waktu ke waktu. Template yang demikian memang menjadi salah-satu prasyarat pada klausul Google Webmaster. Perpaduan antara template yang baik dan konten yang berkualitas akan berpotensi membuahkan trafik yang tinggi.

Berikut adalah panduan umum agar relatif mudah diterima sebagai mitra Google Adsense :
  1. Usia website atau blog minimal 6 bulan,
  2. Sekurang-kurangnya telah memiliki 20 artikel orisinil dan unik, bukan hasil copy-paste,
  3. Memperoleh trafik organik antara 10 - 20 kunjungan per hari. Trafik organik, bukan trafik yang lain.
Lalu bagaimana caranya agar kemungkinan memperoleh trafik organik minimal itu terpenuhi? Caranya adalah :
  1. Gunakan template yang telah memenuhi syarat webmaster. Salah-satunya adalah template Kondia One yang bisa anda download secara gratis.
  2. Tulis artikel yang unik dan menarik, bukan dari copy-paste. Sisipkan gambar yang telah dikompresi dengan ukuran 400px x 225px. Untuk mengkompresi gambar gunakan link online : Image Compression. Tujuan dari kompresi gambar tersebut adalah agar loading blog anda tetap cepat, tidak lemot. Panjang artikel antara 300 - 400 kata untuk 20 artikel pertama.
  3. Pasang Google Analytics dan Google Webmaster untuk memantau perkembangan blog anda.
Dari pantauan Google Analytics inilah bisa dipantau seberapa banyak trafik organik yang singgah di website atau blog anda.

Saran terakhir, baca juga artikel saya yang berjudul Jumlah Pengunjung Blog dan Keberuntungan.

Demikian panduan singkat dari saya dalam artikel yang berjudul Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Relatif Mudah.

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Relatif Mudah, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.