Rabu, 07 September 2016

Fungsi dan Cara Menggunakan Hashtag Pada Facebook

Fungsi dan Cara Menggunakan Hashtag Pada Facebook

Pada dasarnya fungsi tag ini adalah untuk menyambungkan di antara tag yang sama. Bila pada status ini saya memasang tag seperti ini : #haseeek maka ia akan tersambung apabila ada rekan lain yang pada statusnya memasang atau menulis tag yang sama.

Itu fungsi dasarnya, lalu bagaimana apabila ada yang memasang tag semau gue, tanpa ada tujuan apapun selain untuk bergaya?

Jawabannya adalah : Ya tidak masalah juga, karena itu tidak mengganggu dari sisi keamanan ber-Facebook. Hanya saja tag tersebut bersifat mandiri, tidak akan tersambung pada tag manapun.

Coba deh pasang tag #haseeek pada status anda di Facebook, kemudian klik dan lihat hasilnya.

Intinya ketika meng-klik hashtag, Anda akan melihat aliran berita yang mencantumkan hashtag tersebut. Anda juga akan melihat beberapa hashtag terkait di bagian atas halaman.

Penting untuk diketahui :
  1. Sebuah hashtag harus ditulis sebagai sebuah kata tunggal, tanpa spasi
  2. Anda dapat menyertakan angka dalam sebuah hashtag, tapi tanda baca dan karakter khusus (seperti $ dan %) tidak bisa digunakan
  3. Anda dapat mencari hashtag dalam bilah pencarian di bagian atas halaman mana saja
  4. Anda hanya akan melihat kiriman yang dibagikan dengan Anda
Sekian uraian singkat tentang Fungsi dan Cara Menggunakan Hashtag Pada Facebook.

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Fungsi dan Cara Menggunakan Hashtag Pada Facebook, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.