Jumat, 21 Oktober 2016

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang, itulah topik yang akan dibahas oleh Kontakmedia kali ini. Jasa ekspedisi pengiriman barang dimanfaatkan dengan berbagai pertimbangan, seperti :
  1. Pemilik barang tidak memiliki waktu untuk melakukannya sendiri,
  2. Pemilik barang tidak memiliki sarana transportasi yang memadai,
  3. Pertimbangan ekonomis dimana mengirim sendiri lebih mahal,
  4. Pertimbangan keamanan atau keselamatan barang,
  5. Dan banyak pertimbangan lainnya.
Singkatnya, pemakai jasa ekspedisi pengiriman barang beranggapan atau berkeyakinan bahwa bila melakukan pengiriman oleh penyelenggara jasa adalah lebih baik dalam banyak hal. Lalu bagaimana dengan faktanya? Dalam berbagai kasus, tidak sedikit pemakai yang kecewa.

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Beberapa hal yang seringkali menjadi keluhan pemakai atau user jasa ekspedisi pengiriman barang adalah :

  • Waktu sampai barang yang terlambat,
  • Barang rusak ketika diterima,
  • Barang hilang,
  • Barang tidak sampai,
  • Prosedur yang berbelit.
Lalu bagaimanakah Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang agar memperoleh manfaat maksimal? Berikut ini adalah poin-poinnya :

Pastikan bahwa anda yakin bahwa barang harus dikirim melalui jasa ekspedisi,


Penulis tidak bermaksud mengada-ada, bahwa meskipun sebenarnya suatu barang bisa dikirim sendiri, tetapi gaya hidup bisa saja membawa pada hal berbeda. Seseorang jauh lebih suka menggunakan jasa ekspedisi, karena tren misalnya.

Pastikan bahwa anda mengetahui persis kredibilitas penyedia jasa,


Penyedia jasa ekspedisi yang benar-benar sempurna tentu tidak ada, tetapi yang memiliki tingkat pelayanan sangat baik tentu ada. Kita bisa mengetahuinya dari berbagai pengalaman orang lain atau pengalaman pribadi.

Dewasa ini penyedia jasa ekspedisi sudah banyak dan akan terus muncul yang baru. Dalam prinsip pelayanan, baru atau lama adalah hal yang nisbi. Bisa saja penyedia jasa yang telah lama ada adalah lebih baik, misalnya karena pengalaman. Sebaliknya penyedia jasa yang barupun mungkin saja lebih baik. Karena belajar dari berbagai kasus para penyedia lama misalnya.

Tidak ada salahnya mencoba penyedia jasa yang baru untuk penjajakan. Dicoba mengirimkan barang yang tidak terlalu mahal, kemudian dipantau hasilnya.

Usahakan Terlibat Langsung Saat Proses Pengiriman,


Untuk barang-barang yang mahal dan rentan, meluangkan waktu untuk mengetahui proses pengepakan adalah sangat disarankan. Dengan demikian kita bisa mengetahui kondisi terakhir sebelum barang dimaksud dikirim.

Dalam banyak kasus di Indonesia, para pekerja lapangan dari penyedia jasa layanan bisa saja bertindak ceroboh, mungkin karena faktor kelelahan.

Ikuti Saran-Saran dari Penyedia Jasa Ekspedisi,


Para penyedia jasa ekspedisi yang kredibel tentulah memiliki standar-standar khusus dalam pengiriman barang. Termasuk untuk standar pengepakan. Ketika melihat barang yang hendak anda kirimkan, tidak jarang mereka menyampaikan saran yang berkaitan dengan perlindungan barang. Misalnya saja asuransi dan teknik pengepakan.

Adanya teknik pengepakan khusus, wood packing misalnya, serta asuransi, tentu akan menambah cost. Tetapi itu perlu anda pertimbangkan demi keamanan maksimal terhadap barang yang hendak dikirim.

Penyedia Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang yang Kredibel,


Tiga Permata Ekspres menawarkan layanan yang fleksibel dan cepat untuk jasa pengiriman barang transportasi darat. Jasa pengiriman barang transportasi darat didukung oleh jaringan luas mitra kelas yang handal dan pertama sehingga pelanggan merasa yakin bahwa barang-barang mereka aman dan akan dikirimkan dengan tepat waktu.

Mereka menyediakan jasa pengiriman barang transportasi darat ke berbagai tujuan di Indonesia. Berbagai jenis jasa pengiriman barang transportasi darat yang ditawarkan didukung oleh armada sendiri dan rekan kerja yang terpercaya.

Tiga Permata Ekspres memiliki ruang gudang yang cukup luas untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Mereka memberikan solusi jasa sewa gudang kepada Anda untuk penyimpanan barang seperti barang komersial, furnitur rumah tangga / perkantoran, kendaraan dan lain lain. 

Berlokasi di Jakarta, Surabaya dan Semarang memberikan kemudahan bagi anda untuk dapat mendistribusikan barang anda secara cepat dan efisien.

Demikian ulasan Kontakmedia kali ini tentang Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang.


Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.