Rabu, 12 Oktober 2016

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Topik Kontakmedia kali ini adalah Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia - Topik ini mungkin berguna sebagai panduan awal ketika akan memilih penyedia jasa logistik.

Dalam skala menengah sampai skala besar, manajemen logistik tentulah memerlukan profesionalisme berdasarkan standar-standar tertentu.

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia


Pada dasarnya, penyelenggaraan logistik skala menengah hingga skala besar, selalu memiliki setidak-tidaknya tiga fungsi yang saling terintegrasi. Ketiga fungsi tersebut yaitu fungsi pergudangan, fungsi transportasi, dan fungsi perkantoran.

Sebelum anda menentukan pilihan pada salah-satu penyedia jasa layanan logistik, mungkin perlu juga mengetahui beberapa hal pokok sebagai pertimbangan dan tips.

Standar Gudang (Warehouse)


Beberapa hal yang penting pada standar gudang atau warehouse ini adalah :

Kapasitas

Kapasitas berhubungan dengan seberapa banyak dan seberapa besar barang-barang yang akan disimpan. Semakin besar kapasitas sebuah gudang, maka semakin besar dan semakin banyak barang yang bisa disimpan.

Desain kapasitas bukan hanya berbicara soal seberapa banyak dan seberapa besar barang yang bisa disimpan, tetapi juga berhubungan dengan seberapa mudah kelak barang-barang tersebut diakses.

Akses

Pada manajemen logistik, gudang adalah sesuatu yang paling menyita tempat dibandingkan perkantorannya. Dalam hal ini tinjauan terhadap kemudahan akses menjadi sesuatu yang penting.

Tinjauan terhadap akses ini bermuara pada seberapa mudah memobilisasi barang. Mulai dari dibawa dari tempat asal, disimpan di gudang yang bersangkutan, dikeluarkan, hingga dibawa lagi ke suatu tempat.

Keamanan

Keamanan dalam konteks ini adalah berhubungan dengan barang. Isu-isu keamanan yang umum adalah menyangkut resiko pencurian dan resiko kerusakan.

Kerusakan barang bisa terjadi karena banyak hal, misalnya saja karena ada atap gudang yang bocor. Di saat hujan, air mengenai barang-barang.

Keselamatan

Keselamatan berhubungan dengan manusia, hal ini berhubungan erat tentunya dengan Standard Operating Procedure (SOP). Isu-isu umum yang berkaitan dengan keselamatan manusia dalam manajemen gudang adalah tertimpa barang-barang berat, tersiram cairan berbahaya, terkena ledakan bahan kimia, dan sebagainya.

Dalam manajemen yang manusiawi, isu keselamatan manusia bahkan menjadi prioritas utama.

Standar Transportasi


Pada saat memobilisasi barang, tentulah dibutuhkan transportasi. Tinjauan terhadap transportasi adalah berkenaan dengan jenis serta kualitas kendaraan, kemampuan pengendara, keselamatan manusia, keamanan barang, serta ketepatan waktu.

Di antara hal yang menjadi syarat mutlak standar transportasi logistik di era modern ini adalah penerapan Real Time Tracker. Dengan demikian keberadaan kendaraan-kendaraan pengangkut bisa diketahui langsung dalam waktu nyata atau waktu seketika.

Standar Perkantoran


Di dalam suatu manajemen logistik skala menengah hingga skala besar, adanya perkantoran adalah sesuatu yang mutlak harus ada.

Ketika ada calon user atau calon pelanggan yang hendak menjajaki sebuah kerjasama atau kontrak, atau ketika ada user atau pelanggan yang hendak melakukan suatu klaim, tentulah perlu berkomunikasi dengan SDM terkait yang mengelolanya.

Logistics Indonesia tentu membutuhkan manajemen logistik dengan standar yang handal. Sekelumit Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia akan penulis lengkapi dengan sebuah rekomendasi.

Penyelenggara Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia,


Berdiri sejak 1969, International Movers and Storage (IMS) mulai beroperasi pada bisnis perpindahan dan relokasi. Sekarang, IMS Logistics telah berkembang menjadi penyedia seluruh layanan logistic dan manajemen konsultasi gudang. Di antaranya adalah layanan Sewa Gudang.

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Kesuksesan yang dicapai IMS saat ini adalah melalui soliditas dan dedikasi yang tinggi dari seluruh tim  selama puluhan tahun, sehingga IMS mendapatkan kepercayaan dan apreasiasi dan seluruh pelanggan.

IMS adalah penyelenggara Jasa Logistics terbaik di Indonesia.


Jasa Sewa Gudang

IMS memberikan solusi terbaik bagi anda untuk melakukan pengelolaan barang mulai dari penerimaan barang masuk, penyimpanan, hingga pengeluaran barang melalui sistem secara real time sehingga dapat membantu bisnis anda untuk berkembang lebih baik lagi.

Didukung oleh tim yang berdedikasi tinggi serta memiliki pengalaman lebih dari 47 tahun, IMS berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya.

IMS Logistics memiliki jaringan pergudangan strategis dan distribusi terluas serta didukung mitra – mitra terpercaya di seluruh Indonesia. Jadi, fokuslah kepada bisnis anda dan percayakan pengolahan gudang dan distribusi kepada IMS.

IMS Logistics berkomitmen untuk memberikan One Stop Solution Logistics kepada semua custumer mulai dari jasa pergudangan dan managementnya sampai ke distribusi ke seluruh Indonesia.

IMS Logistics selama 47 tahun ikut serta berkontribusi memajukan bangsa Indonesia dengan memberikan solusi pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia mulai dari pengiriman Darat, Laut dan Udara berbagai perusahaan yang memiliki berbagai macam latar belakang untuk menjadi lebih baik dan kompetitif dalam bisnis.

Demikianlah ulasan Kontakmedia kali ini yang bertema Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia.

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.