Sensasi Bika Bogor Talubi Lembutnya Menggoda

Sensasi Bika Bogor Talubi Lembutnya Menggoda
Sensasi Bika Bogor Talubi Lembutnya Menggoda

Bika Bogor Talubi Lembutnya Menggoda - Bogor adalah salah-satu destinasi wisata di Jawa Barat yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan. Tempat-tempat seperti Kebun Raya, Istana Bogor, museum Etnobotani, hingga Batu Tulis sangat akrab sebagai tujuan.

Sensasi Bika Bogor

Sebuah kota tujuan wisata tentu memiliki pula kuliner yang khas, dan kali ini secara khusus kita akan membahas tentang Bika Bogor.

Ya demikianlah, bukan hanya Ambon yang memiliki kue bika, tetapi juga Bogor. Dan tentu saja Bika Bogor ini memiliki ciri khas rasa yang berbeda dengan Bika Ambon. Adapun dari sisi tampilan fisik relatif sama. Hanya saja ada beberapa jenis produk Bika Bogor yang memiliki warna berbeda. Tentu karena sesuai dengan bahan yang digunakan.

Bika Bogor baunya tidak menyengat seperti Bika Ambon. Itu karena serai dan daun jeruk yang ada di Bika Ambon tidak ada di Bika Bogor. Aroma Bika Bogor Talubi lebih lembut.

Bika Bogor ini menjadi salah-satu jenis oleh-oleh yang kerap diburu oleh wisatawan selain talas, asinan, dan makanan khas Bogor lainnya. Karena popularitasnya yang tinggi, tidak sedikit yang menjadikan Bika Bogor sebagai komoditas, di antaranya yang ternama adalah Bika Bogor Talubi.

Berbahan Dasar Talas dan Ubi

Talubi merupakan singkatan dari talas dan ubi, jadi terbayang bukan bagaimana khasnya dari sisi rasa? Dan inilah salah-satu daya tarik mengapa Bika Bogor Talubi (talas dan ubi) menjadi salah-satu oleh-oleh khas Bogor.

Talas dan ubi adalah dua jenis umbi-umbian yang sangat bersahabat di lidah bangsa Indonesia. Ketika cukup dengan direbus, dikukus, atau digoreng saja sudah enak, apalagi ketika mengalami pengolahan tingkat lanjut sehingga menjadi kue bika.

Talas Bogor
Talas Bogor

Khusus untuk talas, jenis umbi yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah-satu trademark-nya Bogor. Meskipun di tempat lain juga banyak terdapat talas jenis ini, tetapi talas Bogor tetap memiliki posisi tersendiri.

Selain dari sisi rasa yang khas, maka kelembutan tekstur adalah sesuatu yang ditawarkan oleh Bika Bogor Talubi. Faktor kelembutan ini penting sebagai indikasi bahwa makanan yang satu ini diolah dengan resep khusus.

Apakah tekstur lembut ini dikarenakan oleh bahan dasar berupa talas dan ubi ini? Benar, hal ini telah ditegaskan oleh pihak Talubi.

Ubi
Ubi

Hal lainnya adalah Bika Bogor Talubi tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi hanya bisa bertahan 4 hari saja. Karena tidak menggunakan bahan pengawet, maka aman bila dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Beberapa Contoh Varian Produk

Bika Bogor Talas
Bika Bogor Talas

Bika Bogor Ubi Madu
Bika Bogor Ubi Madu

Bika Bogor Coco Pandan
Bika Bogor Coco Pandan

Alamat dan Kontak

Bagi anda yang berminat membeli Bika Bogor Talubi, bisa datang ke alamat :

Jl. Padjajaran 20 M Bogor,
Jl. Soleh Iskandar No 18 B Bogor
Jl. Raya Gadog Sebelah vimala Hills (Puncak-Bogor )
Centra oleh - oleh Matahari Cipayung ( Puncak - Bogor )

Atau bisa pula dengan cara online melalui :

Ponsel dan WA : 0888-4829-626
Facebook : @BikaBogor
Instagram : @BikaBogor
Twitter : @TalubiBogor
BBM : Talubi
Line : @bikabogor
Buka setiap hari mulai 7.00 - 21.30

Harga

Bika bogor Rp 35.000 ( rasa coco pandan, talas , nangka , ubi )
Lapis talubi Rp 29.000 ( lapis talubi original , lapis talubi cokelat , lapis talubi green tea )
brownies Rp 32.000 ( brownies kukus talas original )
Mini bika 1 kotak 10 pcs rasa pandan , talas , nangka Rp 29.000

Informasi yang lebih rinci dan selalu update bisa anda dapatkan di BikaBogor. Di sana anda akan memperoleh informasi misalnya tentang varian apa saja yang diproduksi oleh Bika Bogor Talubi.

Kepedulian Sosial

Bika Bogor Talubi bukan hanya fokus pada produksi Bika Bogor dan pemasarannya saja tetapi juga memiliki kepedulian sosial. Bagi anda yang berjiwa dermawan, tentu sangat respek ketika Bika Bogor Talubi menyisihkan sebagian keuntungannya untuk menyantuni anak-anak yatim.

Kepedulian Sosial
Kepedulian Sosial Talubi

Talas Bogor sahabatnya ubi, bila ke Bogor mampir di Talubi. Begitulah sedikit pantun dari penulis. Hehehe.

Tentu lebih lengkap bila uraian di atas ditutup dengan sebuah tayangan video. Mari kita simak bersama dan demikian ulasan Kontakmedia kali ini tentang Bika Bogor Talubi.

Bika Bogor Talubi Lembutnya Menggoda Selera

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

1 komentar:

Terima kasih bila anda berkenan berkomentar secara relevan.
Dan tunggu kunjungan balik saya ke situs anda.