Kekuatan Umat Islam yang Dilindungi oleh Allah Swt

Kekuatan Umat Islam yang Dilindungi oleh Allah Swt

Kekuatan Umat Islam yang Dilindungi oleh Allah Swt - Sejak munculnya dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh gubernur DKI Jakarta, umat Islam telah menunjukkan eksistensinya yang tidak biasa, terutama dari sisi soliditas.

Dua kali sudah Jakarta dipenuhi oleh massa dalam jumlah yang fantastis. Pada Aksi Damai 411, jumlah peserta diperkirakan sekitar 3 juta orang. Jumlah itu meningkat menjadi sekitar 7 juta pada aksi susulan pada tanggal 2 Desember 2016.

Hingga tulisan ini ditayangkan, telah tiga kali massa Islam turun ke jalan. Yang pertama adalah pada tanggal 4 Oktober 2016. Jumlah massa yang terlibat sudah sangat banyak, tetapi belum menyentuh angka jutaan.

Aksi ke-2 adalah pada tanggal 4 November 2016 yang populer disebut Aksi Damai 411. Jumlah massa yang terlibat sungguh luar biasa, yaitu sekitar 3 juta orang.

Berikutnya aksi ke-3 bertajuk Aksi Super Damai 212, jumlah peserta yang ikut sungguh fantastis, menyentuh angka 7 juta orang!

Semua aksi tersebut dilakukan pada hari Jumát dengan meninggalkan sejumlah catatan yang sama fantastisnya.

Adalah fantastis ketika dengan jumlah massa yang sedemikian banyak tetapi mampu berlangsung damai, terlebih pada Aksi Super Damai 212.

Adalah fantastis ketika pihak-pihak yang berpotensi melakukan tumpangan politik tidak mampu membelokkan sedikit saja dari massa yang ada.

Kekuatan Umat Islam yang Dilindungi oleh Allah Swt

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments:

Terima kasih bila anda berkenan berkomentar secara relevan.
Dan tunggu kunjungan balik saya ke situs anda.