Minggu, 01 Januari 2017

Prediksi Berita yang Akan Mewarnai Tahun 2017

Prediksi Berita yang Akan Mewarnai Tahun 2017

Prediksi Berita yang Akan Mewarnai Tahun 2017 - Tahun 2016 baru saja berlalu, dan nampaknya akan memberikan ekstensi pemberitaan untuk tahun 2017.  Beberapa di antara berita tahun 2016 yang akan berlanjut di 2017 adalah :

Berita tentang Jessica Kumala Wongso

Kasus Jessica Kumala Wongso adalah kasus kriminal biasa, tetapi harus diakui bahwa penyelenggaraan persidangannya sangat menarik.

Vonis 20 tahun yang dijatuhkan oleh majelis hakim tidak serta-merta menghentikan kasus ini. Penyebabnya adalah karena pihak Jessica melakukan banding. Meskipun, menurut hemat penulis, kans keberhasilan dari banding tersebut sangat kecil untuk berhasil.

Berita Tentang Kasus Ahok

Tidak lama setelah Jessica divonis, muncul kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama. Dari sisi gaung, kasus ini tentu jauh lebih membahana dibanding kasus Jessica, tetapi itu tidak diiringi oleh daya-tarik dari sisi persidangannya.

Memang, animo masyarakat untuk mengikuti persidangannya sangat besar, namun proses sidangnya sendiri tidaklah dramatis.

Ketika sampai pada tahapan persidangan yang kontennya mendengarkan persaksian, maka sudah tidak ditayangkan lagi secara langsung oleh televisi.

Berita tentang Dimas kanjeng

Penulis tidak paham mengapa kasus ini tidak memiliki durasi yang lama dari sisi pemberitaan, padahal kasusnya tidak kecil. Melibatkan isu penipuan hingga ratusan milyar rupiah, pembunuhan, keterlibatan sejumlah politisi, sejumlah intelektual, serta tokoh masyarakat.

Berita tentang Gatot Brajamusti

Di antara kasus besar, mungkin inilah yang relatif paling senyap pemberitaannya. Cukup kencang pada awalnya, dan setelah tayang beberapa berita langsung menghilang.

Semoga saja di 2017 semua kasus itu pemberitaannya kembali diangkat sebagai bahan didik bagi masyarakat.

Prediksi Berita yang Akan Mewarnai Tahun 2017



Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Prediksi Berita yang Akan Mewarnai Tahun 2017, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.