Senin, 10 April 2017

Tujuan dari Facebook dan Jejaring Sosial Lainnya

Tujuan dari Facebook dan Jejaring Sosial lainnya.

Tujuan Facebook dibuat pada awalnya untuk interaksi sosial, kemudian setelah itu tujuan-tujuan lain bermunculan seiring dengan perkembangan dan keunikan manusia, termasuk tujuan mega bisnis.

Tujuan dari si pembuat dengan tujuan dari si pengguna bisa jadi memiliki wilayah bersama yang stereotif. Artinya satu sama lain memiliki banyak varian, persamaan, dan perbedaan.

Dari sisi pengguna, makna interaksi sosial misalnya, bisa beranega ragam, di antaranya :

1. untuk silaturahmi,
2. untuk persaingan,
3. untuk propaganda,
4. untuk permusuhan,
5. untuk hiburan,
6. untuk mengikuti tren,
7. untuk mengumbar galau,
8. untuk bisnis,
9. untuk mencari perhatian,
10. untuk mencari pujian,
11. untuk nostalgia,
12. dan lain-lain.

Siapakah yang paling diuntungkan oleh berkembangnya Facebook? Secara serampangan kita bisa mengatakan bahwa si pembuatlah yang paling diuntungkan.

Pada dasarnya Facebook memang untuk semua umur. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa dinamika, kegairahan, kinerja, dan ketulusan lebih dimiliki oleh umumnya kaum muda.

Pada sebagian kaum tua banyak ditemukan unsur-unsur propaganda, persaingan, kegalauan, kebencian, mencari pujian, bahkan hingga permusuhan.


  • Insya Allah ceracau saya ini objektif, karena sayapun bukan lagi kaum muda. jadi anggap saja ini autokritik.


Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Tujuan dari Facebook dan Jejaring Sosial Lainnya, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.