Cara Reset Modem Huawei HG8245H untuk Indihome

Cara Reset Modem Huawei HG8245H untuk Indihome

Cara Reset Modem Huawei HG8245H untuk Indihome - Dewasa ini Indihome menggunakan Huawei HG8245H sebagai modem, dan pada kenyataannya modem tersebut memang handal untuk mengantarkan internet kecepatan tinggi. Tapi tidak ada gading yang tidak retak, sepertinya modem yang satu ini kurang tahan panas. Sering terjadi sambungan internet putus dan baru tersambung kembali setelah mematikan power.

Internet mati sebagaimana yang diterangkan di atas bersifat insiden kecil, karena saat power dimatikan kemudian dihidupkan lagi, maka internet akan kembali hidup. Hal ini diistilahkan sebagai modem restart, bukan modem reset. Kini kita akan membahas modem rest.

Ada sedikit karakter khas dari konfigurasi Indihome ini, yaitu sambungan internet akan mati bila kita mereset modemnya. Bila tidak putus pada reset di kesempatan pertama, maka ia akan putus setelah dilakukan reset untuk kedua atau ketigakalinya. Sungguh merepotkan tentunya, karena akhirnya kita harus melakukan pengaduan ke layanan pelanggan. Dan itu biasanya memerlukan waktu yang tidak sebentar, terhitung sejak aduan disampaikan hingga internet hidup kembali.

Cara Reset Modem Huawei HG8245H untuk Indihome

Sebagai konsumen kita tentu tidak ingin kehilangan akses internet gara-gara mereset modem ke pengaturan asali, dan untuk ini tentu ada triknya. Trik tersebut adalah dengan mencabut kabel yang berasal dari sambungan pusat sebelum melakukan reset. Dan setelah modem direset, tentu saja kita harus kembali memasukkan kabel sumber ke lubang yang telah disediakan.


Cara Reset Modem Huawei HG8245H untuk Indihome

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments:

Terima kasih bila anda berkenan berkomentar secara relevan.
Dan tunggu kunjungan balik saya ke situs anda.