Cara Ampuh Lainnya Mencegah Jingling Traffic Bot


Pada Awalnya Mereka Menyukai Jingling Traffic Bot

Awalnya banyak Blogger yang senang menggunakan Jingling Traffic Bot karena trafik ke situs atau blog mereka menjadi tinggi, bahkan luar biasa tinggi. Tentu saja mereka gembira, tetapi kegembiraan itu tidak berlangsung lama karena mereka malah terkena Google Sandbox. Akibatnya tidak ada pergerakan apapun terhadap blog mereka karena menghilang dari index search engine.

Ternyata Semua Itu Tidak Sesuai Harapan

Setelah mereka tahu bahwa Jingling Traffic Bot malah membawa pengaruh buruk pada situs mereka, maka mereka mengubah modus operandi. Sang Jingling digunakan untuk menjahili situs orang lain. Dan situs-situs dengan pertahanan yang rapuh tentu mudah menjadi korban. Dan situs-situs yang menggunakan sub domain sebagai URL utama mereka adalah yang paling mudah jadi korban. Jadi jangan heran apabila sebuah blog dengan URL dengan format namablog.blogspot.com mudah di-Jingling.

Ketika blog dengan URL namablog.blogspot.com terkena Jingling, maka yang terkena adalah sub domainnya itu, bukan domain utamanya. Jadi blogger.com-nya sendiri sih aman-aman saja. Dan hingga hari ini nampaknya blogger.com belum melakukan upaya signifikan agar para member-nya yang menggunakan subdomain itu lebih terlindungi dari Jingling.

Beberapa upaya yang terbukti ampuh untuk mencegah Jingling Traffic Boot

Bagi yang masih menggunakan namablog.blogspot.com silahkan mengikuti tutorial yang berjudul Cara Mencegah Serangan Jingling Auto Visitor.

Cara pencegahan lainnya adalah dengan me-redirect namablog.blogspot.com tersebut ke domain TLD. Alangkah baiknya jika digabung dengan cara nomer (1) di atas. Terutama bila anda berlangganan domain kepada penyedia yang kurang bonafid.

Cara berikutnya adalah menggunakan Content Delivery Network seperti ClodFlare atau yang lainnya. Di sini akan ada dua keuntungan yang didapat yaitu aman dari serangan Jingling sekaligus meningkatkan kecepatan akses blog.


Bila sebuah blog melakukan setting robots.txt seperti di atas, kemudian menggunakan domain TLD, dan masih menerapkan CDN pula maka ia memiliki 3 perlindungan sekaligus. Atau memiliki pengamanan berlapis.

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: