Mengusahakan Trafik Organik Dari Media Sosial

Mengusahakan Trafik Organik Dari Media Sosial


Dapatkah kita memperoleh trafik organik dari kegiatan blogwalking di media sosial? Jawabannya adalah tidak bisa jika langsung. Namun demikian kita dapat mengusahakannya dengan sedikit kreasi. Dan yang namanya usaha bisa berhasil bisa gagal. Pesan saya, jika gagal jangan lantas frustasi terus bunuh diri ya. Wkwkwk! :D

Langsung saja ke tutorial sekarang.

Buka artikel yang akan anda jadikan objek. Terserah, artikel mana saja boleh. Sorot, klik kanan, seperti pada contoh gambar di bawah ini :



Hasil penelusurannya nanti silahkan anda screen shot-kan dan dibagikan ke jejaring sosial. Contohnya seperti pada link ini : Upaya mendapatkan trafik organik.

Setelah mempraktekkan ini selama dua hari, saya mendapat tambahan trafik organik sekitar 3%. Lumayan kan? Hehehe.

Oh ya, usaha-usaha seperti ini sifatnya adalah suplemen saja. Adapun yang terbaik adalah tetap saja kita harus lebih mengutamakan konten. Karena konten adalah raja.

Konten adalah raja, demikianlah adanya. Dan tentang hal ini sebenarnya para blogger berhadapan dengan suatu tantangan. Adapun tantangan tersebut memiliki dua sisi yang berbeda. Sisi pertama adalah berupa peluang. Di Indonesia ada puluhan juta pengguna internet aktif. Di antara sekian puluh juta itu masa tidak ada satu orangpun yang mau membaca artikel kita?

Sisi lain dari tantangan tersebut adalah berupa hambatan, entah besar atau kecil. Di antara hambatan yang tidak dapat dikesampingkan adalah faktor persaingan alami yang timbul di antara para blogger. Disebut persaingan alami karena tumbuh dengan sendirinya. Contoh persaingan tersebut misalnya ketika berebut untuk bisa menduduki SERP di 10 besar.

Ketika persaingan alami menuju 10 besar di SERP, maka yang paling menentukan adalah kualitas artikel atau konten. Maka di sinilah lagi-lagi berlaku bahwa content is king.

Oh ya, mengapa kita harus mengusahakan agar mendapat trafik organik yang banyak? Tentang hal ini agan dan aganita bisa membaca-baca pada artikel saya yang berjudul Pengertian Trafik Organik Dan Fungsinya.

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments:

Terima kasih bila anda berkenan berkomentar secara relevan.
Dan tunggu kunjungan balik saya ke situs anda.