Agar Kucing Lucu Anda Mau Minum Atau Makan Suplemen

AGAR KUCING LUCU ANDA MAU MINUM SUPLEMEN, VITAMIN, ATAU OBAT MAKA SERINGKALI DIBUTUHKAN CARA-CARA KHUSUS. DAN ITU SEMUA TERJADI KARENA TIDAK JARANG SI KUCING MELAKUKAN PENOLAKAN.

Pengalaman saya sendiri, yang mungkin juga dialami oleh yang lain, saat memberikan minyak ikan pada beberapa anak kucing umur 3 bulan, tidak semua dari mereka mau memakannya, hanya seekor saja yang mau. Setelah minyak ikan dicium sebentar mereka malah pada berpaling meskipun sedang kelaparan. Jadinya ya repot juga

Entah karena rasanya yang aneh, anak kucing yang tadinya maupun jadi enggan memakannya ketika keesokan harinya diberi minyak ikan kembali.  Alhasil saya harus mencari cara agar mereka mau memakannya, atau lebih tepatnya agar minyak ikan itu masuk ke tubuh mereka.

Cara yang biasa saya lakukan adalah mencampurkan minyak ikan tersebut dengan makanan favorit mereka. Dan inipun beda-beda. Ada kucing yang sedemikian lahap ketika diberi kuning telur rebus. Ada yang lebih suka jika diberi lele goreng. Juga ada yang malah tidak doyan pada ikan dan kuning telur. Si kucing malah nampak senang jika diberi tempe mendoan.

Kasus kucing yang tidak suka sama sekali pada ikan memang langka, terutama kucing lokal. Pada kucing ras sih malah cukup banyak ditemui kasus tersebut.

Selain dengan cara mencampurkan pada makanan, sayapun sering menggunakan cara lain. Cara tersebut adalah dengan mencampurkan minyak ikan pada sedikit air, kemudian dioleskan semuanya pada salah-satu tangan si kucing. Ia akan segera bereaksi dengan menjilati tangannya yang basah itu. Dan masuklah sudah minyak ikan itu ke tubuhnya. Saya campurkan pada air dan bukan pada minyak sayur. Hal ini agar si kucing lebih mudah membersihkan dirinya.

DEMIKIANLAH CARA SAYA AGAR PARA KUCING LUCU ITU BISA MEMPEROLEH MANFAAT SUPLEMEN. SATU CARA SAJA YANG TIDAK PERNAH SAYA TEMPUH YAITU MENCEKOKI MEREKA. TERKECUALI JIKA URUSANNYA ADALAH LANGKAH PENGOBATAN YANG BERSIFAT DARURAT.

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

4 comments: