Sejenis Kontes SEO yang Mematuhi Kebijakan Google

Kontakmedia Banner

Sejenis Kontes SEO yang Mematuhi Kebijakan Google - Fungsi dan tujuan SEO adalah menempatkan sebuah situs blog/web, dan atau postingannya, pada posisi teratas di Search Engine khususnya di Google, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.

Secara logis, situs blog/web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan akan SEO juga meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis blog/web untuk mendapatkan pelanggan baru.

Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan - perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. Tidak jarang di antara perusahaan-perusahaan tersebut, terutama di Indonesia, menyelenggarakan Kontes SEO. Di sinilah masalah mulai timbul ketika pada tahun 2012 Google menyoroti Kontes-Kontes SEO tadi.

Sejak tahun 2012 Google memberikan perhatian serius terhadap penyelenggaraan Kontes SEO yang marak di Indonesia. Google melarang penggunaan kata kunci riil untuk Kontes SEO. Google tidak melarang bila kata kunci yang digunakan tidak riil. Dan Google saat itu akan meluncurkan algoritma baru sebagai pengendali.

Sangat menarik ketika ada istilah kata kunci riil yang berarti memiliki lawan kata kata kunci non riil. Dengan demikian para penyelenggara Kontes SEO perlu berpikir keras untuk mengkreasi kata kunci non riil tersebut untuk diperlombakan.

Ini adalah salah-satu contoh Kontes SEO yang memenuhi kebijakan Google di atas. : Seberapa Penting Sebuah Penghargaan Bagi Kamu?

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: