Teknologi Menyingkap Misteri Pada Kasus Jessica Kumala Wongso

Teknologi Menyingkap Misteri Pada Kasus Jessica Kumala Wongso

Teknologi menyingkap misteri, itulah salah-satu poin yang bisa diambil dari kasus Jessica Wongso. Misteri tersebut, oleh salah-seorang saksi ahli, diibaratkan puzzle huruf A yang diacak-acak. Ketika puzzle tersebut disusun ulang secara benar, dan ada satu bagian kecilnya yang hilang, maka bentuk huruf A tersebut akan tetap terlihat.

Maka demikianlah seperti apa yang terjadi dengan kasus pembunuhan Mirna. Meskipun ibarat ada bagian puzzle yang hilang, kasus pembunuhan ini sudah amat gamblang. Dan Jessica tidak bisa mengelak meskipun tetap tidak mengakui.

Bagian puzzle yang hilang itu adalah “penampakkan” yang secara telak memperlihatkan Jessica memasukkan Sianida ke dalam gelas kopi. Momen ini memang tidak terekam kamera CCTV karena terhalang tiga buah paper bag.

Bahkan andaipun tidak terhalang paper bag, dengan kata lain gerakan tangan Jessica terlihat jelas memasukkan sesuatu pada gelas kopi, maka sesuatu itupun belum bisa diklaim langsung sebagai Sianida.

Puzzle ini telah nampak jelas bentuknya meskipun ada bagian yang hilang, anggap saja puzzle huruf A sebagaimana disebut tadi. Dan bila ada pihak-pihak yang tetap ngotot bahwa puzzle ini belum terlihat jelas bentuknya, maka bisa jadi karena menginginkan jessica bebas atau minimal mendapat keringanan hukum.

Terlepas dari pro dan kontra, penayangan persidangan Jessica Kumala Wongso memang cukup banyak menyita perhatian masyarakat. Dan masyarakat umum tentu punya penilaian tersendiri meskipun ada upaya-upaya untuk menggiring opini bahwa Jessica tidak bersalah.

Sebelumnya : Prediksi Untuk Hasil Akhir Persidangan Jessica Kumala Wongso

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments: