Sejumlah Fakta dari Mereka yang Lolos Diterima Google Adsense

Sejumlah Fakta dari Mereka yang Lolos Diterima Google Adsense

Ketika sebuah situs ditolak sebagai publisher Google Adsense, maka alasan penolakan biasanya general atau umum. Paparannya demikian :

Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini


Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.


Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.
Menyikapi itu, maka sebenarnya yang sangat penting diperhatikan adalah detail pada tiga poin di atas. Ketika ketiga hal di atas diperbaiki maka output yang diharapkan adalah :
  1. Situs hanya menampilkan konten yang unik dan relevan. Terkait dengan ini maka upaya yang harus dilakukan adalah menekan artikel hasil copas seminimal mungkin. Hindari pula artikel yang berasal dari auto generated content. Artikel harus dibuat menarik dan berbobot.
  2. Situs memiliki navigasi yang mudah. Upaya yang harus dilakukan adalah memakai template yang simpel dan ringan. Dengan demikian pengunjung akan mudah menemukan atau menavigasi konten-konten pada situs anda. Masalah kecepatan loading template sangat penting untuk diperhatikan karena dampaknya menyeluruh. Bagaimana mungkin sebuah situs mudah dinavigasi apabila loadingnya saja lambat.
  3. Hasil dari poin (1) dan (2) akan melahirkan trafik organik bagi situs anda. Trafik organik inilah yang menjadi acuan utama Google untuk menerima atau menolak permintaan menjadi publisher Google Adsense.

Sejumlah Fakta dari Mereka yang Lolos Diterima Google Adsense

  1. Mereka menggunakan template yang simpel, tidak menjadi masalah apakah template bawaan blogger ataukah template non bawaan blogger.
  2. Penayangan halaman situs mereka rata-rata per hari tidak banyak, bahkan ada yang hanya sekitar 200pv saja. Tetapi sekitar 5 - 10 pv di antaranya terdiri dari trafik organik.
  3. Mereka menggunakan gambar-gambar dari internet pada sebagian postingannya. Jadi tidak sepenuhnya menggunakan gambar produksi sendiri.
  4. Mereka tidak sepenuhnya menulis artikel orisinil. Karena ketidaksengajaan, atau memang sekedar cuplikan, maka pada artikel-artikelnya ditemukan pula satu atau dua paragraf yang terindikasi duplikat dengan artikel dari situs lain.
  5. Mereka sama-sekali tidak memasang video pada artikel-artikelnya. Terkadang gambarpun hanya sebagai hiasan, bukan penguat konten.
Dari sejumlah fakta di atas, yang langsung relevan dengan arahan Google di atas adalah poin (1) dan poin (2). Singkatnya apabila anda ingin lolos diterima sebagai publisher Google Adsense adalah :
  1. Gunakan template yang simpel dan ringan,
  2. Usahakan memperoleh trafik organik walaupun hanya 5 - 10 pv.
Ini adalah standar awal saja, setelah anda diterima sebagai publisher, maka Google menuntut peningkatan demi peningkatan kualitas dari situs anda, termasuk dalam hal trafik.

Nah bagi anda yang termasuk perfeksionis, ada cara yang lebih baik. Bisa anda baca pada artikel Kontakmedia yang berjudul Cara Agar Diterima Google Adsense dengan Relatif Mudah.

IKLAN INI BUKAN BAGIAN DARI ARTIKEL

No comments:

Terima kasih bila anda berkenan berkomentar secara relevan.
Dan tunggu kunjungan balik saya ke situs anda.