Kamis, 17 November 2016

Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia

Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia - Memiliki setidak-tidaknya sebuah website adalah hal yang menyenangkan bagi sebagian orang, termasuk bagi penulis (saya). Dan ini tentu erat kaitannya dengan sebuah hobi, yakni hobi menulis. Bagi yang hobi menulis, apapun bisa dijadikan topik tulisan. Termasuk menulis tentang hal-hal yang sedang menjadi tren.

Ketika website pertama kali ditemukan, maka itu belum bisa menggantikan peran buku. Penyebabnya adalah karena suplainya masih sangat sedikit dan biayanya sangat mahal. Seiring dengan waktu, dan juga perkembangan teknologi, maka jadilah website seperti yang kita kenal sekarang. Relatif murah atau terjangkau.

Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia


Sebelum ada website, para penulis biasa mengekspresikan hobinya tersebut pada sebuah buku harian. Sering terjadi bahwa pada akhirnya sejumlah tulisan di buku harian tersebut dicetak. Bila berkualitas baik atau bagus, maka akan laku untuk dijual.

Saya termasuk yang hobi menulis bebas, dalam arti tidak ingin membatasi diri pada topik tertentu. Hal inilah yang menyebabkan beberapa website yang saya kelola bersifat website atau blog gado-gado, bukan niche. Harapan saya tentu sama dengan yang lain. Saya ingin atau berharap website atau blog yang kukelola terus mengalami peningkatan.

Cara membuat website sering pula menjadi topik atau tema tulisan para webmaster atau blogmaster. Dan semakin lama tekniknya semakin praktis. Jika di jaman dahulu orang harus menguasai secara baik berbagai keterampilan menggunakan bahasa pemrograman, maka sekarang membuat sebuah website jauh lebih mudah.

Dengan hadirnya berbagai penyedia blog host seperti Blogspot, Blogdetik, Wagomu, Wordpress dan sejenisnya, maka seseorang bisa membuat sebuah blog dengan mudah. Kemudian hadirnya berbagai CMS seperti Wordpress, Joomla, dan Drupal telah pula sangat membantu dalam mempermudah cara membuat website sendiri.

Hosting Domain Murah

Kreasikan dan Ciptakan Websitemu
Bagi mereka yang bergelut di bidang website dan blog, nama Domainesia tentu sudah tidak asing lagi. Domainesia memang ternama sebagai salah-satu penyedia layanan yang handal untuk berbagai kebutuhan membangun situs seperti hostingdomain, webapp, dan ssl.

Bagi mereka yang termasuk kalangan Blogger, yang tentunya menggunakan platform Blogspot, sudah sejak lama dimanjakan oleh tersedianya Custom Domain.

Cara membuat blog di Blogspot sangat mudah, kemudian cukup dengan mengontrak Domain di Domainesia, maka sebuah website kerenpun bisa dikreasi dan dimiliki.

Domainesia adalah penyedia Domain yang terpercaya. Dengan menggunakan Custom Domain, url blog menjadi profesional.

Kemudian bagi yang kebutuhannya lebih kompleks, bukan hanya menyajikan tulisan, tetapi juga menangani web aplikasi serta database, maka Domainesiapun menyediakan berbagai paket hosting dengan harga sangat terjangkau.

Paket-paket yang disediakan sangat memenuhi syarat untuk membuat website yang cepat dan aman.

Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia
Dalam urusan website, performa dan kecepatan adalah salah-satu isu yang harus diperhatikan.

Isu kecepatan rendah dan keamanan yang rentan biasanya dimiliki oleh situs-situs yang menggunakan self hosting atau self hosted.

Betapa banyak website yang hidup segan mati tak mau hanya karena lambat diakses. Website yang lambat akan segera ditinggalkan oleh para pengunjung, terlebih bila website tersebut memiliki banyak pesaing.

Isu lainnya adalah mengenai keamanan. Sebuah website tentu tidak akan luput dari ancaman hacker, cracker, brute force attack, spam, phising, dan malware.

Untuk kecepatan dan keamanan, Domainesia adalah solusinya. Mereka menggunakan teknologi SSD super cepat dan CloudFlare Railgun.

Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia

Hosting Murah Indonesia

Indonesia menjadi salah-satu negara pengguna internet terbesar di dunia. Hal ini tentu dinilai sebagai peluang besar bagi para pebisnis yang bergerak di bidang layanan teknologi informasi. Kita tentu paham bahwa ada sedemikian banyak penyedia layanan internet, juga penyedia layanan rancang bangun website di Indonesia.

Persaingan di antara para penyedia tersebut bukan hanya dari sisi kualitas melainkan juga dari sisi harga. Dan bila kita memerlukan hosting yang berkualitas sekaligus murah, juga layanan purna jual maka Domainesia adalah penyedia yang tepat.

Memang, website tidak sepenuhnya mampu menggantikan fungsi buku. Tetapi kehadirannya telah menghadirkan dinamika baru dalam proses membaca dan menulis. Jadi mari Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan Domainesia, mulai dari website biasa hingga website enterprise.

Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.