Mitra Binaan KS Berpartisipasi pada Cilegon Expo 2018

Mitra Binaan KS Berpartisipasi pada Cilegon Expo 2018
Stand Mitra Binaan PT. Krakatau Steel

Mitra Binaan KS Berpartisipasi pada Cilegon Expo 2018 - Cilegon Expo 2018 resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi, di Alun-alun Kota Cilegon, Jumat (4/5). Cilegon Expo ini digelar selama tujuh hari. Sebelumnya, Alun-alun Cilegon diresmikan pada tanggal 27 April 2018.

Edi Ariadi mengatakan, pagelaran Cilegon Expo 2018 ini merupakan bagian dari peringatan hari ulang atau HUT Kota Cilegon yang ke-19. Edi mengaku bersyukur karena Cilegon Expo kali ini dapat dihelat di Alun-alun Kota Cilegon yang baru  diresmikan tersebut.

Di antara yang berpartisipasi pada Cilegon Expo 2018 ini adalah PT. Krakatau Steel melalui sejumlah mitra binaan. Mitra-mitra tersebut secara langsung dibina oleh Divisi Community Development yang menjalankan Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL).

Mitra Binaan KS Berpartisipasi pada Cilegon Expo 2018
Dari kiri ke kanan : Jui Permana, Hadi Prayitna, Sri Titin, dan Indra Yahya


Ada enam stand mitra binaan yang berpartisipasi yaitu :

  1. Stand Koperasi Srikandi, pimpinan Sri Titin
  2. Stand Ameera Craft, pimpinan Nurhayati
  3. Stand Laura Collection, pimpinan Laura
  4. Stand Magic Stone, pimpinan Muhammad Ali Asalwi
  5. Stand Anisa Fashion, pimpinan Anisa Nurdiah
  6. Stand Amir Baduy, pimpinan Amir

Superintendent Community Development, Alkaffaltationis yang biasa disapa sebagai Avis, mengatakan :
Partisipasi PKBL Divisi Community Development PT. Krakatau Steel, pada Cilegon Expo 2018 ini, adalah salah-satu bentuk pembinaan kepada para mitra binaan. Caranya adalah dengan memromosikan produk-produk mereka. Selain pada tingkat lokal seperti ini, juga dilakukan di tingkat nasional dan internasional. Hal ini sesuai dengan fungsi Program Kemitraan & Bina Lingkungan yaitu menumbuhkembangkan mitra binaan menjadi tangguh serta mandiri.

Hadiah juara 1 kategori stand BUMN

Hal senada juga disampaikan oleh Ridwan sebagai manager Community Development di waktu yang terpisah.

Dalam acara penutupan Cilegon Expo 2018, stand Krakatau Steel yang menampilkan mitra binaan PKBL KS mendapat hadiah juara 1 kategori stand BUMN, mengalahkan puluhan Bumn lain seperti Telkom, Pertamina, Bank pemerintah dan Jasa Asuransi lainnya. Semua ini hasil dari keseriusan para personil PKBL membuat image perusahaan menjadi baik di masyarakat.

Salah-satu Main Building pada Cilegon Expo 2018

Mitra-mitra binaan yang ditampilkan tersebut tentulah yang telah dipilih sedemikian rupa sesuai dengan standar-standar yang telah ditetapkan, terutama merujuk pada kondisi tumbuh kembang dan mandiri. Tentu saja kondisi tersebut tidak diperoleh secara instan, karena baik dari pihak Divisi Community Development maupun dari pihak mitra telah melakukan sejumlah langkah atau upaya.


No comments:

Terima kasih bila anda berkenan berkomentar secara relevan.
Dan tunggu kunjungan balik saya ke situs anda.