Rabu, 01 Juli 2020

Sukses di Jalur Online, Profil Mitra Binaan PKBL KS

Sukses di Jalur Online, Profil Mitra Binaan PKBL KS - Dewasa ini pemasaran via online sudah bukan lagi sekedar trend tetapi pilihan. Artinya, mereka yang berkeinginan untuk meningkatkan volume pemasaran atau minimal mempertahankannya, akan melirik jalur pemasaran online ini sebagai salah-satu peluang. Sebut saja misalnya Tasdid Bayu, salah-seorang mitra binaan PKBL Krakatau Steel sejak 2018.

Tasdid Bayu adalah seorang karyawan swasta di Cilegon, ia memulai usaha keluarga pada tahun 2017. Salah-satu pendorongnya adalah potensi keluarga, istrinya pandai membuat pempek dan anak perempuannya pandai merias.

Melihat usaha yang dirintisnya cukup memiliki prospek, maka ia mengajukan pinjaman kepada PT. Krakatau Steel melalui Divisi Community Development (sekarang berubah status menjadi Dinas Community Development). Besar pinjaman yang diterimanya adalah Rp 30 juta.

Bermodalkan dana senilai Rp 30 juta ia berusaha mengembangkan usaha pempek, dan ini terbilang sukses. Selama 24 bulan ia lancar mengangsur.


Pempek yang diproduksi dan dipasarkan oleh Tasdid Bayu berkualitas premium, dari sisi harga tentu tidak murah. Tapi bagi para penikmat pempek, harga agak mahal tentu bukan masalah. Melalui jalur online pempeknya dipesan oleh masyarakat Bandung, Yogya, bahkan hingga ke daerah Jawa Timur.

Karena pempek termasuk jenis makanan segar yang kurang tahan lama, demi menjaga kualitas, maka Tasdid Bayu memberlakukan sistem purchase order. Baik untuk pemasaran online maupun offline.

Fenomena penjualan via online di jaman sekarang tentu bukan hal aneh, tetapi yang perlu digarisbawahi adalah fakta bahwa : Seseorang mustahil mampu bertahan di jalur pemasaran online apabila tidak memiliki komoditas berkualitas tinggi.

Terbilang sukses dengan usaha pempeknya, Tasdid Bayu berniat memperkuat usaha riasnya. Untuk mewujudkan niat tersebut ia kembali mengajukan pinjaman kepada PKBL PT. Krakatau Steel sebesar Rp 50 juta.

Nama Mitra
Tasdid Bayu
Usia
59 tahun
Sektor Usaha
Perdagangan & Jasa
Komoditas
Pempek & Rias Pengantin
Alamat

Link. Sukajadi Rt 003/002
Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak
Cilegon

Nomor Ponsel
0823 1166 5835

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Sukses di Jalur Online, Profil Mitra Binaan PKBL KS, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.

Lucky Bachtiar

Seorang blogger pemula yang tidak lagi muda