Jumat, 11 September 2020

Eksotisme dan Keunggulan Kucing Blasteran

   

Eksotisme dan Keunggulan Kucing Blasteran - Kucing blasteran adalah kucing hasil kawin silang antara kucing ras dan kucing lokal. Yang dimaksud dengan kucing lokal adalah kucing yangt biasa kita sebut sebagai kucing kampung. Sebutan kucing kampung sendiri tentu tidak tepat, karena di kota-kotapun jenis kucing ini banyak ditemukan.

Kucing lokal atau kucing kampung ini sebenarnya memiliki nama Moggy atau Moggies. Sebutan itu memang cukup asing di telinga kita. Bukan hanya Moggy atau Moggies, diluar sana mereka juga dikenal sebagai Domestic Shorthair atau Domestic Longhair. Dan mereka adalah jenis atau ras yang paling banyak di dunia. Saking banyaknya, jadi mudah ditemukan hampir dimana saja.

Sesuatu yang sedemikian banyak sehingga sangat mudah ditemukan, ditambah fakta bahwa penampilan mereka terkesan biasa-biasa saja, telah menjadikan kucing lokal ini kalah kelas oleh kucing ras lain seperti Persia, Angora, Himalaya dan sebagainya.

Dalam keseharian, tidak jarang terjadi kawin silang antara kucing ras lain dengan kucing lokal. Kawin silang ini menghasilkan kucing yang setidak-tidaknya memiliki tiga keunggulan. Pertama, mereka memiliki ketahanan tubuh seperti kucing lokal. Kedua, mereka tidak rewel dalam menerima makanan, seperti halnya kucing lokal. Dan ketiga, mereka memiliki penampilan menarik seperti kucing ras. Atau setidak-tidaknya ada ciri kucing ras yang menurun pada mereka.

Kucing yang nampak pada foto di atas adalah hasil kawin silang generasi ke-2. Jelasnya begini :

  1. Terjadi kawin silang antara angora jantan dengan betina lokal. Salah-seekor anaknya adalah jantan.
  2. Kucing jantan hasil kawin silang tadi kawin dengan betina lokal. Hasilnya adalah kucing jantan seperti pada foto. Secara umum mirip kucing lokal, tetapi bulunya panjang.

Dengan berbagai keunggulan tadi, tidak jarang kucing blasteran atau kucing hasil kawin silang ini diperjual-belikan. Terutama jika penampilan mereka sedemikian eksotik.

Demikianlah artikel dari Kontakmedia yang berjudul Eksotisme dan Keunggulan Kucing Blasteran , semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.